How the Chargers’ Air Coryell Passing Attack Changed the NFL

How the Chargers' Air Coryell Passing Attack Changed the NFL

Jadi, Anda menyukai sepak bola modern, dengan umpan cepat, presisi, TD yang diatur dengan baik di udara, dan quarterback menembak sejauh 4.000 lebih yard setahun?

Suka rute penyeberangan yang sempurna dan beberapa target downfield?

Senang dengan serangan touchdown 55 yard?

Jika demikian, setiap hari Minggu Anda harus berterima kasih kepada Air Coryell.

Apa itu Air Coryell? Maskapai penerbangan yang mati? Sepatu kets Nike tua yang ada sebelum sepatu Jordan?

Tidak, Air Coryell meletakkan dasar untuk apa pelanggaran NFL saat ini. Air Coryell, julukan untuk tim sepak bola California Selatan dengan skor tinggi, merevolusi sepak bola.

Ini kembali ketika San Diego Chargers mengubah permainan selamanya. Jalankan permainan? Siapa yang butuh permainan lari? Chargers menggerakkan bola di udara. Berikut latar belakangnya.

PROP 26: Pacuan Kuda California Harapan ‘Monumental untuk Kami’ Prop 26 Lulus pada 8 November

Sang Visioner: Don Coryell

Ketika Don Coryell tiba di Chargers pada tahun 1978, diminta untuk menggantikan pelatih kepala mereka yang dipecat setelah Minggu 4, dia tidak tahu dia akan mengubah permainan. Tapi dia bertahan hingga 1986, dan menciptakan serangan monster gila-gilaan yang menulis ulang buku rekor.

Pada tahun 1978, Coryell membalikkan nasib tim, membimbing Bolts ke rekor 8-4 setelah mengambil alih di pertengahan musim. Sarang tiga musim, Chargers memenangkan AFC Barat. Dan pada tahun 1980 dan 1981, tim datang dalam satu kemenangan Super Bowl.

Coryell memiliki keberanian untuk menempatkan empat penerima ke dalam konfigurasi ofensifnya, pertahanan yang berani untuk merancang skema cakupan. Dia adalah pelatih pertama yang secara teratur menggunakan dua ujung ketat dalam pelanggaran satu bek. Tim merancang paket pertahanan nikel dan sepeser pun sebagian besar untuk melawan kecerdikan Coryell.

SIAPA YANG TERBAIK? Tim Sepanjang Masa MLB California Mana yang Akan Memenangkan Pertandingan Terbanyak?

Akhirnya, Bill Walsh mempopulerkan apa yang kemudian dikenal sebagai “Pelanggaran Pantai Barat,” sebuah strategi untuk menyebarkan pertahanan melalui penggunaan tiga atau lebih penerima, teka-teki lawan dengan umpan cepat dan pendek, dan rentangkan lapangan dengan serangan ke bawah. Semua itu didasarkan pada pekerjaan Coryell sebelumnya.

“(Don) meneliti bagan pertahanan dan mencari cara untuk membuat (pertahanan) harus mempertahankan operan,” kata Joe Gibbs, yang menjabat sebagai asisten di bawah Coryell di San Diego State, dan kemudian memenangkan tiga Super Bowl sebagai kepala pelatih.

Tony Dungy mengutip pengaruh Coryell pada pelatih juara Super Bowl John Madden, Gibbs, dan Walsh.

“Jika Anda berbicara tentang dampak pada permainan … mempengaruhi bagaimana sesuatu dilakukan, Don Coryell mungkin ada di sana bersama Paul Brown,” kata Dungy. “Dia adalah seorang jenius.”

Quarterback paling terkenal Coryell mencatat dampak pelatih kepalanya terhadap kekayaannya.

“Jika bukan karena Don, saya tidak akan berada di Hall of Fame,” kata Dan Fouts.

PEMILU: Hasil Pemilu CA Terbaru Menyarankan Prop 26, Prop 27 Polling Bisa Salah Sebesar 16%

Pelintas: Pengebom Berjenggot

Fouts tidak terlihat seperti seorang atlet. Dia tampak seperti seorang penebang kayu.

Dan Fouts membantu pelanggaran Air Coryell Chargers mengubah NFLDan Fouts, 1984. (AP Photo/Steve Dykes)

Dengan bahu lebar, wajah lebar, dan janggut tebal, Fouts sepertinya seharusnya tinggal di Oregon dengan beruang grizzly peliharaan. Tapi Fouts adalah orang yang lengannya mengubah permainan sepak bola selamanya.

Ketika dia bertemu Coryell, Fouts berada di musim NFL keenamnya, tidak pernah melempar sejauh 3.000 yard. Pada tahun 1979, di bawah Coryell, Fouts menjadi QB kedua yang melewati 4.000 yard dalam satu musim, menetapkan tanda NFL dengan 4.082 di udara.

Dia memecahkan rekornya sendiri di masing-masing dua musim berikutnya, melampaui 4.800 pada tahun 1981. Hari ini, kita terbiasa melihat pelintas 4.000 yard, tetapi lebih dari empat dekade yang lalu, itu mengejutkan.

MELIHAT KE KEMBALI: Bagaimana Kampanye Prop 26 dan Prop 27 Gagal Begitu Buruk di California

Hebatnya, QB saat itu sebagian besar masih tidak terlindungi dari garis pertahanan yang kejam yang bertujuan untuk mematahkan tulang mereka. Namun, Fouts mempertahankan perawakannya di saku dan membuat rekor untuk upaya dan penyelesaian operan. Pada tahun 1979, San Diego menjadi tim AFC pertama yang mengoper bola lebih banyak daripada yang mereka jalankan selama satu musim penuh.

Pada tahun 1982, Fouts dinobatkan sebagai Pemain Serangan AP Tahun Ini, dan dia berada di lima besar dalam pemungutan suara MVP sebanyak empat kali.

“Anda tidak bisa menghentikan Dan Fouts,” kata pelatih kepala Jets Ray Perkins setelah timnya hangus selama tiga TD dan 444 yard oleh San Diego Slinger dalam pertandingan 1980. “Dia cerdas, memiliki visi yang hebat dan waktu (yang bagus). Jenderal lapangan yang hebat. Dia orangnya, operatornya.”

Penerima: Joiner, Jefferson, Winslow

Ketika Anda melakukan semua operan itu, Anda membutuhkan target. Fouts memiliki beberapa receiver hebat yang tersedia untuknya. Pada tahun 1980, San Diego memiliki tiga receiver 1000 yard: Charlie Joiner, John Jefferson, dan Kellen Winslow.

Jefferson yang mengenakan kacamata adalah playmaker yang menarik dan di antara pelompat terbaik di NFL. Dia mencapai 1.000 yard menerima dan 10 tangkapan TD di masing-masing dari tiga musim pertamanya. Rekan setim bookend-nya adalah Joiner veteran, seorang atlet otak dengan rejimen pelatihan yang sempurna.

Disebut “Master Charlie” oleh rekan satu timnya, Joiner dikenal karena obsesinya untuk menjalankan rute yang sempurna. Beberapa juga menyebut Joiner “Penerima Orang yang Berpikir”. Seorang akuntan untuk perusahaan minyak di luar musim, Joiner selalu memperhatikan detailnya.

“Anda tidak akan pernah bisa pergi bahkan dengan satu sen pun,” kata Joiner. “Saya dilatih untuk menjadi tepat, dan kadang-kadang saya pikir itu terbayar untuk saya di lapangan sepak bola.”

CA CONGRESS: Mencari Solusi Legislatif untuk Kebuntuan Taruhan Olahraga California

Joiner berusia 32 tahun di musim penuh pertama Coryell di San Diego, tetapi dia dengan cepat belajar untuk menyukai serangan operan baru. Dia memiliki 3.320 yard menerima 1979-81.

Penerima nama besar ketiga adalah Winslow, spesimen aneh setinggi 6 kaki-5 yang bisa berlari lebih cepat dari sebagian besar pukulan melebar. Dibantu oleh set ofensif perintis Coryell, Winslow mengubah cara tim NFL menggunakan ujung yang ketat.

Fouts suka melempar kepadanya, dan Winslow memimpin liga dalam resepsi pada 1980 dan 1981. Dia adalah pemain bowling pro lima kali yang memberi Chargers ancaman di rute dalam, dan menciptakan pertarungan mimpi buruk untuk gelandang berukuran kecil.

Coryell tidak pernah memuji kesuksesan Winslow.

“Jika kita meminta Kellen untuk memblokir pertahanan dan tidak menangkap umpan, saya bukan pelatih yang sangat baik,” kata Coryell.

Warisan Air Coryell

Pengisi Daya Air Coryell Era tidak pernah pergi ke Super Bowl.

Dalam empat musim berturut-turut, Bolts tersingkir di babak playoff, dua kali di AFC Championship Game. Tapi kita tidak pernah bisa melupakan cara mereka bermain, bahkan jika kejuaraan tidak pernah terjadi di kota favorit Ron Burgundy.

Fouts, Joiner, dan Winslow ada di Hall of Fame Sepak Bola Pro. Entah bagaimana, Coryell, yang meninggal pada 2010 di usia 85 tahun, belum. Pada tahun 2022, ia menjadi finalis.

Setiap kali quarterback melakukan lemparan sejauh 4.000 yard, atau sebuah tim memiliki beberapa penerima 1.000 yard, atau akhir yang ketat menangkap 140 operan (yang dilakukan Winslow enam kali), kita harus memikirkan Fouts dan penerima gembiranya, dan pelatih kepala yang menggambar sampai rencana untuk mengambil sepak bola melalui udara.

PENGELUARAN KAMPANYE: Dari Star Wars ke Seni Da Vinci, Apa Lagi yang Bisa Dibayar Prop 26, Prop 27 Dana?

Author: Noah Washington